Sabtu, 12 Mei 2012

Tentang SMAN 4 Depok

Lokasi SMAN 4 Depok
SMAN 4 Depok adalah salah satu sekolahan negri yang ada di Depok, Jawa Barat tepatnya dikecamatan Tapos.  Disekolahan ini kita benar-benar mengetahui apa yang tidak kita ketahui, bahasa tepatnya tempat mencari ilmu. Letak atau lokasi SMAN 4 Depok ini memang sangat terpencil, karena sedikit yang mengetahui keberadaan atau lokasi tepatnya SMAn 4 Depok ini. Terutama para pelajar dari sekolahan lain. Bisa diakui memang karena jalan yang menuju untuk kearah sekolahan ini sulit, apalagi jika ada kendala lain misalnya hujan, sehingga terkadang kita melewati jalan yang becek jika tidak mengetahui jalan yang lain. Untuk itu jika benar-benar ingin mengetahui alamat SMAN 4 Depok ini yaitu tepatnya “Jalan Jeruk Raya No.1 Komplek Sukatani Permai Tapos Depok”.



Visi dan Misi SMAN 4 Depok
1.    Visi
“Menjadi SMA Negeri yang berkualitas Nasional tahun 2012 dan mitra terdepan untuk mewujudkan Kota Depok sebagai Kota Pendidikan yang berwawasan lingkungan”.

2.    Misi
a.    Membangun kerjasama yang sinerjik dengan semua Steakholder sekolah
b.   Mendorong terciptanya iklim kerja dan pembelajaran yang kondusif.
c.   Menumbuh kembangkan peningkatan mutu PMPBS.
d.   Meningkatakan mutu proses dan produk pemblajaran.
e.    Membina kegiatan ektrakurikuler yang berkualitas.
f.    Melengkapi dan memfungsikan sarana pembelajaran yang efektif.

Ektrakurikuler SMAN 4 Depok

          Seperti pada biasanya disetiap sekolah mempunyai kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan prestasi siswa dalam kegiatan non akademik. Di SMAN 4 Depok ini banyak sekali ektrakurikuler yang prestasinnya sangat membanggakan, yaitu :
1.    GNB (Gema Nusantara Budaya)
Ini adalah eskul tarian yang dimana kita dapat mengetahui,belajar,dan tahu bagaimana tarian-tarian di Indonesia. GNB terbagi menjadi 2 tarian yaitu Saman dan Non Saman.
2.    PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera)
Tujuan eskul ini adalah untuk menanamkan kesadaran bela Negara di SMAN 4 Depo. Eskul ini pernah menjuarai juara 1 lomba LKBB seKota Depok juga.
3.    ROHIS (Rohani Islam)
Kegiatan ini diperuntukkan membina generasi-generasi muda Islam di SMAN 4 Depok yang beriman,berahklaq mulia, dan soleh.
4.    ROHKRIS (Rohani Kristen)
5.    PRAMUKA
6.    BOLA BASKET
Basket adalah eskul yang sangat famous, khususnya untuk kalangan remaja sekarang. Eskul ini banyak anggotanya terutama cowok-cowok keren.
7.    BOLA VOLI
8.    SEPAK BOLA
9.    PADUAN SUARA
10. KARATE
11.  TAEKWONDO
Cabang olahraga taekwondo juga merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari siswa SMAN 4 Depok, untuk itulah cabang olahraga ini dibentuk eskul.
12.  MODERN DANCE
Eskul yang menampilkan tarian-tarian modern jaman sekarang
13.  ATLETIK
14.  THEATER
Eskul ini merupakan salah satu eskul yang banyak diminati oleh siswa yang ingin mengembangkan bakat seninya dibidang theater.
15.  BULU TANGKIS
16.  KIR
Sebenarnya masih banyak, namun karena sekarng eskul yang jarang mempunyai kegiatan menjadikan eskul itu tidak berkembang seperti eskul-eskul diatas.


1 komentar: